Bos Dorna Sports Tak Biarkan Rossi Pensiun dari MotoGP


Valentino Rossi, Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta senang dengan kepastian Valentino Rossi mentas di MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha. Ezpeleta tak akan membiarkan Rossi pensiun dari MotoGP.

Rossi dipastikan akan menjadi bagian tim Petronas Yamaha usai tak memperpanjang kontraknya di tim Monster Enegery Yamaha. Rossi bakal setim dengan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di MotoGP musim depan.

Dilansir dari Paddock GP, Ezpeleta ingin Rossi terus terlibat dalam dunia MotoGP. Dia tak ingin melihat The Doctor pensiun karena sosoknya sangat berharga dan penting buat MotoGP.

“Dia sangat penting untuk kejuaraan, baik untuk apa yang telah dia lakukan dan untuk apa yang masih dia lakukan,” kata dia.

Baginya, Rossi dengan segudang prestasinya telah menjadi ikon olahraga, ekonomi sekaligus politik. Tak terkecuali MotoGP.

Belakangan Rossi dilaporkan sudah menyiapkan rencana di masa depan ketika dia tengah bernegosiasi untuk mengakuisisi tim Esponsorama Avintia.

Esponsorama bakal bekerja sama dengan tim Rossi, yakni Sky Racing VR46 untuk MotoGP 2021. Setelah itu, Sky Racing VR46 dirumorkan akan masuk ke dalam kelas utama MotoGP pada 2022.

Peluang tersebut sangat terbuka. Karena Sky Racing VR46 yang didirikan Rossi sejak 2014 itu juga sudah memiliki tim di Moto2 dan Moto3.

Ezpeleta tak tahu apakah Sky Racing VR46 bakal ikut mentas pada MotoGP 2022 mendatang atau tidak.

“Saya tidak tahu seperti apa masa depan nanti. Yang saya tahu bahwa pada 2021 tim Esponsorama akan balapan yang disponsori oleh VR46,” katanya.
Lihat juga: Bambang Nurdiansyah, Dilirik Abdul Kadir dan Disihir Maradona

Namun begitu, dia mendukung apapun langkah dan keputusan Rossi. Baginya sangat penting Rossi tetap terlibat di dunia MotoGP, apapun perannya.

“Penting untuk tetap memiliki Valentino di paddock apapun perannya,” ujar Ezpeleta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>