Usai 7 Anggota Positif Covid, DPRD DKI Lockdown Selama 14 Hari


DPRD DKI JAKARTA

AKTUALITAS.ID – Gedung DPRD DKI Jakarta lockdown atau ditutup selama 14 hari hingga 18 Januari 2021. Penutupan dilakukan setelah beberapa anggota sampai Plt. Sekretaris DRPD Hadameon Aritonang terpapar virus corona (Covid-19).

“Untuk memutuskan rantai Covid ini saya mengambil sikap untuk Jakarta, khususnya DPRD DKI saya lockdown sampai tanggal 18 Januari,” kata Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, Senin (4/1).

Pras mengatakan pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan selama lockdown tersebut. Ia meminta tak ada aktivitas di gedung dewan Kebon Sirih tersebut selama 14 hari.

Politikus PDIP itu memastikan penutupan Gedung DPRD ak akan mengganggu kinerja anggota dewan. Sementara, untuk pegawai sekretariat dewan akan diberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Saya rasa enggak, pembahasan APBD sudah selesai, semua sudah selesai, paling ada ya diskusi, rapat dengar pendapat, sedikit-sedikit nah itu yang mungkin saya laksanakan,” ujarnya.

Pras menyebut sebanyak 7 anggota DPRD DKI positif Covid-19. Tujuh anggota dewan yang terinfeksi Covid-19 antara lain HM. Thamrin, Taufik Zulkifli, dan Yusriah Dzinnun dari Fraksi PKS.

Kemudian, Yudha Permana, Abdul Ghoni, Ichwanul Muslimin dari Fraksi Partai Gerindra, serta satu orang lainnya yakni Jhonny Simanjuntak dari Fraksi PDIP.

Ketika dikonfirmasi, Jhonny membenarkan dirinya terpapar Covid-19. Saat ini, ia mengaku sedang menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit rujukan di Jakarta.

Jhonny mengatakan memiliki gejala ringan setelah dinyatakan positif. Ia menduga dirinya tertular dari sang Istri.

“Saya kemungkinan dari Istri. Setelah itu langsung tes swab dan dinyatakan positif,” kata Jhonny saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (4/1).

Selain tujuh anggota dewan, tiga pegawai Sekretariat Dewan, Plt Sekwan Hadameon Aritonang, dua staf Sekwan, dan dua staf Pras juga dinyatakan positif Covid-19.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>