Untuk Bangun Rumah Sakit di Kabupaten Bogor, Pemprov Jabar Alokasikan Rp 112 Miliar


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asa Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Asep Wahyu Wijaya mengungkapkan, akan ada bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat, sebesar Rp 112,6 miliar untuk pembangunan RSUD di Kabupaten Bogor pada 2021 ini.

“Total anggarannya Rp 112,6 miliar. Saya berharap agar pembangunan rumah sakitnya direalisasikan. Karena rumah sakit di utara itu sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya, Senin (15/2/2021).

Politisi Partai Demokrat itu mengungkapkan, pembangunan rumah sakit di Desa Cogreg, Kecamatan Parung tersebut akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pemkab Bogor juga harus mencari mitra swasta atau pihak ketiga untuk pembangunan rumah sakit itu dengan kualifikasi yang baik. Supaya semua sesuai rencana dan anggarannya terpakai dengan baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika menegaskan, lahan untuk pembangunan RSUD Bogor Utara tersebut telah siap.

“Dinas kesehatan sudah membuat Detail Engineering Design (DED), lahannya juga sudah diserahterimakan dari pengembang ke pemda. Karena itu lahan fasos-fasum. Secara administrasi sudah clear. Tinggal penganggarannya,” ungkapnya.

Sejak awal, Pemkab Bogor memang berharap anggaran pembangunan RSUD Bogor Utara disiapkan oleh Pemprov Jawa Barat.

“Awalnya memang begitu, tapi belum tahu pasti. Karena kalau lewat APBD saat ini masih tahapan realokasi APBD 2021,” tutup Ajat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>