Internal Gerindra Berharap Prabowo Bersedia Maju Jadi Capres di 2024


Prabowo Subianto. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, internal Gerindra selalu mengharapkan Ketua Umum Prabowo Subianto supaya bersedia maju kembali sebagai calon presiden di 2024. Permintaan internal Gerindra itu, kata Muzani tidak pernah berubah.

Hal itu menanggapi hasil survei yang mencatat elektabilitas Prabowo Subianto selalu berada di posisi teratas. Terakhir, Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) mencatat elektabilitas Menteri Pertahanan itu sebesar 16,4 persen.

“Saya sudah katakan beberapa kali bahwa Gerindra secara internal mengharapkan dan memohon kepada Pak Prabowo agar beliau bersedia maju di tahun 2024. Kita semua mengharapkan itu dan harapan itu sampai sekarang tidak berubah, agar Pak Prabowo bersedia maju di tahun 2024,” kata Muzani di DPR, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Muzani mengatakan, keputusan politik itu belum diambil Gerindra. Sebab, Prabowo meminta agar diberikan kesempatan untuk berkonsentrasi menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan.

“Tapi keputusan politik itu belum kita ambil karena beliau minta agar diberi kesempatan untuk berkonsentrasi menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Menteri Pertahanan,” kata Wakil Ketua MPR RI ini.

Muzani bilang, ada akan waktu yang tepat Prabowo memberikan kepastian terkait wacana maju di Pilpres 2024. Jika sudah disampaikan, Gerindra akan segera mengambil keputusan politik mengusung Prabowo di Pilpres 2024.

“Mungkin pada waktu yang tepat beliau akan memberikan kepastian itu kepada kami. Bila beliau sudah memberikan kepastian kepada kami tentang hal itu, secara internal kami pasti akan segera mengambil keputusan politik bahwa capres yang diajukan oleh Partai Gerindra di 2024 adalah Prabowo Subianto, itu soal waktu saja,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>