Zulhas Ajak Semua Anggota DPR dari PAN Galang Dana Buat Palestina


Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah) menjawab pertanyaan wartawan seusai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2018). Wakil Ketua Majelis Pembina Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) itu diperiksa KPK sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018 dengan tersangka Gilang Ramadhan.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak semua anggota DPR dari fraksi PAN untuk bergerak menggalang donasi buat warga Palestina. Diketahui, hingga saat ini sudah banyak warga sipil yang jadi korban akibat agresi militer Israel.

“Saya minta Pak Saleh untuk mulai galang dari anggota-anggota DPR kita. Saya yang mulai. Bismillah kita terus dukung perjuangan rakyat Palestina,” ujar Zulkifli, (21/5/2021).

Dia mengatakan, bahwa keberpihakan terhadap rakyat Palestina harus dibuktikan dengan aksi nyata.

“Kita terus dorong dari berbagai sisi. Lobi di level Internasional. Kirim bantuan dan paramedis. Sanpai galang donasi. Paling minimal kita doakan. Itu sangat penting,” kata dia.

Diketahui Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, tidak menyebutkan tentang penghentian pertempuran dalam sambutan publik pada pengarahan kepada duta besar asing untuk Israel, dan mengatakan negaranya terlibat dalam “pencegahan paksa” untuk mencegah konflik di masa depan dengan Hamas.

“Kami tidak menghitung waktu. Kami ingin mencapai tujuan operasi. Operasi sebelumnya berlangsung lama jadi tidak mungkin menetapkan jangka waktu,” kata Netanyahu dalam sambutannya yang dilaporkan oleh media Israel dari sesi tanya jawab tertutup, Rabu 19 Mei 2021.

Pejabat medis Palestina mengatakan 219 orang telah tewas dalam 10 hari pemboman udara yang telah menghancurkan jalan, bangunan dan infrastruktur lainnya, dan memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan di Gaza.

Otoritas Israel menyebutkan korban tewas sebanyak 12 orang di Israel, di mana serangan roket berulang kali telah menyebabkan kepanikan dan membuat orang-orang bergegas ke tempat penampungan. Upaya diplomatik regional dan yang dipimpin Amerika Serikat untuk mengamankan gencatan senjata telah meningkat tetapi sejauh ini gagal.

Dalam serangan selama 25 menit semalam, Israel membombardir sasaran termasuk yang menurut militernya adalah terowongan di Jalur Gaza selatan yang digunakan oleh Hamas, kelompok Islam yang memerintah Gaza.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>