Tak Ikuti Prokes, 11 Massa Beratribut HMI saat Aksi Bela Palestina Diciduk Polisi


Ilustrasi, Penangkapan Mahasiswa@Istimewa

AKTUALITAS.ID – Polisi menangkap 11 orang beratribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang merupakan bagian dari demonstran aksi bela Palestina di sekitaran Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat.

“Ada 11 orang kemudian kita amankan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (21/5/2021).

Menurut Yusri, mereka yang diamankan seluruhnya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Petugas mengambil langkah tersebut lantaran massa tidak mengikuti imbauan untuk tetap menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Karena diatur jaga jarak enggak mau, bahkan dia masuk ke jalanan yang ada mobil lewat itu ditutup, kemudian berupaya membakar ban,” jelas Yusri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengky Haryadi menambahkan, pihaknya masih menelusuri terkait keanggotaan massa di HMI. Pihaknya hanya berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kalau dilihat lambangnya HMI, kami masih mendalami lagi. Kami imbau persuasif, artinya di masa pandemi ini kami atur sedemikian rupa, menempatkan orang lain dalam situasi berbahaya artinya tidak menjaga prokes dan sebagainya, korlapnya dapat bertanggung jawab karena itu perbuatan melawan hukum,” kata Hengky.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>