Politisi PDIP Usulkan Puan-Anies Dipasangkan Pilpres 2024


Ilustrasi@Istimewa

AKTUALITAS.ID – Politisi PDIP, Effendi Simbolon, mengusulkan Puan Maharani dan Anies Baswedan dipasangkan untuk Pilpres 2024. Dia lebih memilih Anies ketimbang Prabowo Subianto jika dipasangkan dengan Puan.

“Saya punya usul, Mbak Puan itu dipasangkan lagi sama Anies jangan lagi Prabowo, Puan Capres Anies Cawapres,” katanya dalam diskusi virtual, Minggu (30/5/2021).

Menurutnya, pasangan Puan dan Anies adalah rekonsiliasi antara nasionalis dan religius. Dia mendorong Gerindra untuk mendukung pasangan Puan-Anies.

“Kalau usul saya Mbak Puan itu maju, kan bisa nyalonin sendiri PDI Perjuangan, bisa nyalon sendiri, jadi kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang,” ujar. anggota DPR ini.

“Karena hitungannya kalau PDIP (suaranya) 24%, Gerindra itu 13% itu baru kurang dari 40%, kalau dua calon (capres) ya kalah. Tapi kalau itu dikombinasi dengan partainya yang mendukung Mas Anies wah itu bisa sesuatu,” tambahnya.

Menurutnya, pasangan Puan-Anies sulit dibendung. Sebab, antara nasionalis dan religius sudah bersatu.

“Mau cari celah di mana lagi, nasionalis religius sudah bersatu coba, itu baru sesuatu. Kalau cuma Prabowo-Puan menurut saya sih nggak ada yang news lah itu,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>