Kapolri Setuju Usulan Membongkar Jalur Sepeda Permanen Buatan Anies


smartfren, jersey, sepeda
Peserta melintas dijalan Sudirman saat rangkaian acara peluncuran jersey sepeda Unlimited Hope hasil kreasi Smartfren, Show The Monster dan Common Spot, Sabtu (27/3/2021). Jersey tersebut akan dijual melalui official store Common Spot di marketplace online maupun offline, dan sebagian hasilnya akan digunakan untuk pemberdayaan UMKM melalui Teman Kreasi Indonesia. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setuju usulan untuk membongkar jalur sepeda permanen yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Pemerintah Provinsi DKI di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

“Prinsipnya, kami akan terus mencari formula yang pas. Kami setuju masalah permanen itu dibongkar saja,” kata Sigit saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Senayan pada Rabu, (16/6/2021).

Namun, Sigit mengatakan Polri akan melakukan study banding ke beberapa negara terdekat terkait jalur sepeda. Selain itu, pengaturan rute sepeda baik sepeda yang digunakan untuk kerja maupun olahraga.

“Nanti diatur terkait jam, pengaturan luas wilayah daerah mana saja,” ujarnya.

Tentu, kata Sigit, Polri akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Daerah Provinsi Jakarta. Namun, jalur sepeda untuk masyarakat harus tetap ada.

“Jam dibatasi sehingga tidak mengganggu para pengguna atau moda lain yang memanfaatkan jalur tersebut. Ini akan terus kami perbaiki, mudah-mudahan bisa kita laksanakan dengan sebaiknya,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>