Ratusan Kios Pasar Leles Garur Hangus Terbakar


AKTUALITAS.ID- Pasar darurat di Alun-alun Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terbakar, Minggu (20/6) sekitar pukul 23.30 WIB. Api menghanguskan ratusan kios dan barang dagangan di pasar yang dikenal dengan nama Pasar Leles itu.

Wakapolres Garut Kompol Andrey Valentino mengatakan, polisi masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran pasar.
“Kami akan lebih dalami,” kata Andrey seperti dikutip Antara, Senin (21/6).

Andrey menuturkan polisi mendapatkan informasi kebakaran pasar darurat di Kecamatan Leles, Minggu (20/6) malam.

Polisi bersama petugas pemadam kebakaran serta masyarakat kemudian berupaya memadamkan kobaran api agar tidak terus meluas membakar bangunan kios pasar.

“Langkah yang kami ambil yang pertama bagaimana caranya kami juga dibantu oleh warga sekitar dan masyarakat sekitar untuk pertama kali memadamkan api,” kata Andrey.

Andrey menuturkan, hingga kini belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran. Dia juga menambahkan, sejauh ini belum ada korban dalam peristiwa kebakaran.

“Kami melakukan upaya untuk melokalisir, apakah ada korban dan kemungkinan tadi baru diketahui ada kurang lebih 400 kios yang terbakar,” katanya.

Sementara, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Garut Asep Mulyana menambahkan kebakaran di kawasan pasar darurat di Leles itu telah banyak menghanguskan kios yang dibangun dari bahan mudah terbakar.

Petugas dari Disperindag, kata dia, sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dampak kebakaran dan mencari tahu penyebab peristiwa itu.
“Kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran,” kata Asep.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>