Buntut Keributan Dengan Paspamres, Polisi Pakaian Preman Dilarang Jaga PPKM Darurat


AKTUALITAS.ID – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan anggotanya saat ini tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya buntut keributan dengan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Diketahui, keributan itu terjadi di pos penyekatan PPKM Darurat yang berlokasi di Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7) kemarin. “Anggota saya juga diperiksa di Propam Polda,” kata Ady saat dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021).

Ady menuturkan dengan pemeriksaan ini diharapkan peristiwa keributan tersebut tak kembali terulang. Selain itu, kata Ady, pihaknya juga telah melakukan evaluasi terkait pemeriksaan dan penyekatan selama PPKM Darurat. “Kita evaluasi di lapangan, penekanan untuk lebih baik dan humanis, tidak boleh sewenang-wenang,” ujarnya.

Ady juga menyatakan anggota berpakaian preman untuk sementara waktu tak ditempatkan di titik penyekatan. “Untuk yang berpakaian preman sementara tidak kita ikutkan penyekatan agar tidak salah paham di lapangan,” ucap Ady.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan keributan antara aparat dengan anggota Paspampres di titik penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Namun, menurut Ady, permasalahan tersebut saat ini sudah selesai. Ady juga menyebut bahwa dirinya telah bertemu dan meminta maaf secara langsung dengan Danpaspampres terkait peristiwa tersebut. “Saya juga suda meminta maaf secara langsung kepada Komandan Paspampres, permasalahan sudah selesai dan tetap sinergi TNI Polri menjaga negeri,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>