Polisi Minta Masyarakat Hentikan Perdebatan Penanganan Covid-19 di Tanah Air


Karopenmas Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono, Foto: HumasPolri

AKTUALITAS.ID – Polri meminta masyarakat menghentikan perdebatan terkait penanganan COVID-19 di tanah air karena faktanya lonjakan korban sudah terjadi. Yang perlu dilakukan saat ini adalah bersama-sama fokus mengatasi pandemi tersebut.

“Sekarang waktunya untuk fokus menggalang agar dapat keluar dari situasi ini,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam webinar bertajuk “PPKM Darurat, Indonesia Selamat”, yang diselenggarakan secara daring oleh Divisi Humas Polri, Rabu, ( 7/7/2021).

Rusdi berharap masyarakat bisa mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Juli 2021, dan akan berlaku pada 3-20 Juli 2021 untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

“Mari tunjukkan kehebatan kita dengan disiplin dan menaati PPKM Darurat. Kita hebat Indonesia selamat,” tutur Rusdi.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR, Arzeti Bilbina, menyampaikan bahwa masyarakat perlu mengembangkan sikap optimisme dalam menghadapi lonjakan kasus COVID-19 di tanah air. Dia menilai sikap tu lebih menyehatkan, bermanfaat untuk diri dan lingkungan sekitar sehingga membuat masa depan lebih cerah.

Arzeti menuturkan cara menumbuhkan optimisme bisa dengan bersyukur, perbanyak senyum, olahraga, diet sehat, dan konsumsi vitamin D. Kemudian, berpikir maju, berhenti menyalahkan orang lain dan menyebarkan kabar baik.

Ia memberi contoh sisi positif yang perlu disyukuri saat pemberlakukan PPKM Darurat karena lonjakan COVID-19 saat ini, yaitu banyak waktu untuk keluarga dan diri sendiri, tidak perlu berjibaku dengan kemacetan dan polusi, badan lebih sehat dan menyehatkan.
Data Kementerian Kesehatan menunjukkan, pada Rabu, 30 Juni 2021, jumlah kasus baru mencapai 21.807 sehingga total kasus COVID-19 yang ada di Indonesia mencapai 2,178 juta. Pada 2 Juli 2021, jumlah kasus terkonfirmasi positif bertambah 25.830 pasien sehingga total kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 2.228.938 pasien.

Kemudian pada Selasa, 6 Juli 2021, jumlah kasus postif mencapai 31.189 pasien sehingga jumlah total kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 2.345.018 pasien.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>