Setelah Listrik di ICU RS Padam, Dua Pasien Covid-19 di Yordania Meninggal


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

Dua pasien virus corona meninggal di sebuah rumah sakit di ibu kota Yordania, Amman pada Minggu (25/7) setelah korsleting yang menyebabkan padamnya listrik di fasilitas ICU rumah sakit tersebut. Kabar duka ini disampaikan Menteri Kesehatan Yordania.

Gardens Hospital, sebuah rumah sakit swasta, disewa pemerintah Yordania untuk merawat pasien virus corona.

Menteri Kesehatan, Firas Al Hawari menyampaikan kepada media pemerintah pada Minggu, dua orang dikonfirmasi meninggal di rumah sakit setelah insiden tersebut. Para penyelidik sedang memastikan penyebab insiden tersebut dan apakah pemadaman listrik menjadi penyebab kematian tersebut.

Dilansir Al Arabiya, orang-orang yang geram berkumpul di luar rumah sakit dan pasukan keamanan turun tangan menjaga rumah sakit serta mencegah keluarga pasien masuk ke dalam.

Awal tahun ini, mantan Menteri Kesehatan Yordania, Nathir Obeidat mengundurkan diri setelah beberapa pasien Covid-19 meninggal di sebuah rumah sakit pemerintah di Salt ketika pasokan oksigen mereka habis.

Kementerian Kesehatan Yordania telah mencatat lebih dari 763.000 kasus virus corona dan sedikitnya 9.948 kematian. Negara ini telah memberikan dua dosis vaksin Covid-19 kepada 19 persen dari 10 juta populasinya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>