Riza Patria Akui Terdapat Data Ganda Penerim Bansos di Jakarta


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui terdapat data ganda penerima bantuan sosial (Bansos) di wilayah Ibu Kota.

“Jadi, memang terjadi ada doubel ganda, data beras yang kami terima,” kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Sabtu, (7/8/2021).

Dengan adanya data ganda ini, maka Pemrov DKI Jakarta melakukan perapihan data, sehingga penerima bansos tidak ada yang ganda. “Sedan dipadankan (datanya). Insya Allah mudah-mudahan dalam beberpa hari kedepan bisa diselesaikan secara baik,’ ungkapnya.

Memang, kata dia, setiap enam bulan Pemrov DKI melakukan pemutakhiran data penerima bansos dan itu dapat diselesaikan dengan baik. Pada tahun ini memang karena kemarin ada bansos tunai, ada data bantuan beras 10 kilogram dari Kementeria Sosial kita dan dari bulog.

“Ini perlu dipadankan karena datanya masing-masing ada perbedaan hampir 5 persen kurang lebih. Ini sedang diselesaikan sebaik mungkin, Insya Allah tidak ada masalah,” katanya.

Ariza sapaan akrabnya menegaskan, bahwa warga DKI Jakarta yang berhak menerima bantuan sosial pasti akan dapat dan akan dapat bantuan beras atau bantuan tunai berupa uang.

Selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga PPKM Level 4 yang sampai 9 Agustus ini, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah menguncurkan bansos kepada masyarakat DKI Jakarta yang terdampak.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>