Ketua DPR Minta Pemerintah Satu Suara Soal Kebijakan Pengendalian Covid-19


Ketua DPR RI, Puan Maharani. AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah dalam melaksanakan kebijakan pengendalian Covid-19 disertai dengan aturan yang jelas. Dalam menjalankan kebijakan itu Puan juga meminta unsur pemerintah satu suara agar tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat.

“Pemerintah dalam melaksanakan kebijakan pengendalian Covid-19 agar disertai dengan aturan yang jelas, berkesinambungan, disosialisasikan dengan baik, serta dilaksanakan secara disiplin,” katanya saat pidato Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Tahun Sidang 2021-2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

“Pemerintah dalam menyampaikan hal-hal tersebut agar terkoordinasi dengan baik, bersinergi satu dengan yang lainnya serta satu suara dalam melaksanakannya, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, Puan ingin komitmen pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin agar dapat dipraktekan dan diperlihatkan oleh seluruh lembaga pemerintahan. Sehingga dapat menjadi panutan bagi seluruh masyarakat.
Menurutnya, DPR dapat memahami bahwa kebijakan yang diambil pemerintah adalah respons cepat terhadap perkembangan pandemi Covid-19. Pemerintah juga dihadapkan pada penyelesaian kesulitan hidup masyarakat yang semakin tertekan karena pandemi.

“Oleh karena itulah, DPR RI akan selalu mendukung upaya terbaik pemerintah dalam menyelamatkan kehidupan rakyat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19,” kata politisi PDIP ini. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>