Banyak Calon Berpotensi, PKS Minta Jabatan Panglima Tak Diperpanjang


Anggota DPR fraksi PKS Jazuli Juwaini tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Jumat (7/7/2017). Jazuli yang juga Ketua Fraksi PKS diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus alias Andi Narogong) terkait kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

AKTUALITAS.ID – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, meminta calon pengganti Panglima TNI segera dicari jika sudah memasuki masa pensiun. Jazuli menilai, jangan sampai dilanjutkan bila sudah saatnya Panglima pensiun supaya tidak menutup ruang regenerasi.

“Yang penting kalau sudah lewat ya jangan diterusin. Kenapa? Karena itu menutup ruang kader-kader terbaik TNI di bawahnya,” ujar Jazuli kepada wartawan di DPR RI, Rabu (1/9/2021).

Menurut Jazuli, diperpanjang sebetulnya bisa saja. Namun, saat ini banyak calon panglima berpotensi.

“Diperpanjang boleh asal udah nggak ada lagi TNI yang berpotensi. Ini kan banyak yang punya potensi,” ujarnya.

Namun, ia enggan menyebut siapa tokoh elite TNI yang paling berpotensi untuk jadi Panglima. “Pokoknya seluruh di bawah Panglima kan punya peluang dan potensi,” kata Ketua Fraksi PKS DPR RI ini.

Jazuli menyerahkan kepada Presiden Joko Widodo kapan akan mengirimkan nama calon panglima. Sebab hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

“Artinya selama waktunya masih cukup memang itu hak prerogatifnya Presiden yang mau ganti,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>