Jenderal Andika Perkasa Mempunyai Kapasitas untuk Mengurai Benang Kusut


KASAD_ANDIKA_TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Roda kepemimpinan Panglima TNI akan bergulir, seiring menjelang masa pensiun Panglima TNI yang sekrang dijabat oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Berbagai spekulasi beredar,siapa yang pantas untuk melanjutkan tingkat estafet Panglima TNI tersebut.

Berangkat dari hal tersebut, sengaja penulis mencoba untuk mengurai dan mengkaitkan benang merah antara pergantian tongkat estafet kepemimpinan di lingkungan TNI dengan kondisi bangsa.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa kondisi bangsa saat ini sangatlah complicated. Baik dari sisi ekonomi sosial dan budaya. Sehingga sangat diperlukan arsitek yang sanggup merekonstruksi pranata sosial masyarakat berkaitan dengan pertahanan dan keamanan.

Bagaimana Panglima TNI kedepan kelak bisa dan mumpuni dalam memahami dan mengurai berbagai masalah-masalah di sosial masyarakat, tentunya yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan negara.

Tentunya dengan memberikan penguatan pada wilayah teritorial di segenap penjuru wilayah Indonesia. Berangkat dari hal tersebut penulis beranggapan Jenderal Andika, mempunyai kapastitas untuk mengurai benang kusut tersebut.

Bagaimanapun personal wilayah teritorial sangat berperan penting dalam membangun bangsa. Dan saatnya merubah paradigma Pembangunan menjadi Membangun, sehingga diperlukan personal-personal yang piawai.

Tentunya hal tersebut sudah terjawab dengan Jenderal Andika yang jadikan Babinsa sebagai ujung tombang membangun bangsa.

Jenderal Andika sudah lakukan dengan program-progam yang dilakukan diwilayah teritorialnya, dengan perintahkan Pangdam untuk wujudkan kedaulatan pangan diwilahnya masing-masing. Dan program kerja yang langsung berhubungan dengan masyarakat luas, sangatlah membutuhkan tangan dingin dari seorang Panglima TNI.

Semoga harapan penulis bisa menjawab dengan terpilihnya Jenderal Andika melanjutkan tingkat estafet menjadi Panglima TNI,menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Penulis: Wawan Leak, Aktifis Mahasiswa Era 80 an dan Senator ProDEM

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>