Dibawa Berobat, ODGJ Tusuk Tiga Warga Bandung Barat


Ilustrasi

AKTUALITAS.ID – Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Bandung Barat berinisial A (28) mengamuk saat dibawa untuk berobat. Ia menusuk tiga orang warga, satu di antaranya meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/10). Saat itu, pihak keluarga hendak membawa A ke pesantren di kawasan Subang. Namun, ia mengamuk sambil membawa benda tajam diduga pisau yang disembunyikan di balik jaketnya.

Ia menyerang tiga orang, yakni Ujang Sumarna (43), Ian (40). Mereka terluka akibat benda tajam di bagian perut. Tak hanya itu, A kemudian menyerang Ajeng (60) hingga meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

A berhasil dilumpuhkan setelah polisi datang menembak bagian pahanya. Luka A sudah diobati dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua. Sementara itu, korban meninggal dunia sudah dimakamkan, dua orang lainnya masih menjalani perawatan.

“Dalam peristiwa itu satu orang meninggal. Korban meninggal sempat dibawa ke RSUD Cibabat tapi tidak tertolong. Korban lain dirawat,” Kapolsek Cisarua Kompol Darto, Selasa (12/10/2021).

“Pelaku sudah dibawa ke (RSJ) Cisarua untuk diperiksa kondisi kejiwaannya,” kata Darto.

Pihak kepolisian menunggu hasil observasi dokter mengenai kondisi A yang masih belum stabil pascakejadian penusukan tersebut. “(Penyelidikan) dilanjutkan melihat rekomendasi dari rumah sakit, dia benar gangguan jiwa atau tidak,” pungkas Darto

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>