BMKG Prediksi 4 Wilayah Jakarta akan Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang


Ilustrasi. Hujan

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca Ibu Kota pada hari ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Kamis, (4/11/2021).

Adapun cuaca Jakarta pada pagi hari ini di seluruh wilayah Ibu Kota diperkirakan berawan. Setelah siang dan sore hari hampir seluruh wilayah Jakarta diperkirakan diguyur hujan, pada malam hari hujan ringan masih terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan berawan. Cuaca berawan berlanjut hingga Jumat dini hari, kecuali Kepulauan Seribu yang masih diterpa hujan ringan.

Suhu udara di DKI diperkirakan berkisar antara 24 – 33 derajat celsius dengan kelembaban 80-100 persen.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah penyangga Jakarta. “Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam dan dini hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi,” tulis BMKG.

Sedangkan pada pagi harinya, cuaca di wilayah tersebut cerah berawan.

BMKG juga memperkirakan hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang bagian tengah.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>