Sekjen PDIP Ingatkan Relawan Tak Sibuk Lakukan Deklarasi Dukungan Tokoh di Pilpres 2024


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers tentang Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kembali mengingatkan relawan tidak sibuk melakukan deklarasi dukungan kepada tokoh untuk Pilpres 2024. Pesan ini juga termasuk kepada relawan pendukung Prabowo-Puan.

Hasto meminta relawan tak membawa kontestasi Pilpres terlalu dini. Sebab, pemerintahan Presiden Joko Widodo masih panjang.

“Semua relawan dari manapun lebih baik mari kita berkonsentrasi dalam gotong royong nasional membantu Pak Jokowi. Jangan bawa kontestasi terlalu dini,” ujar Hasto di Jakarta, Minggu (7/11/2021).

Dia meminta semua pihak tidak membahas kontestasi Pilpres 2024 dalam kondisi pandemi saat ini. Menurutnya, sebaiknya semua pihak mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam bekerja dan menciptakan legasi.

“Lebih kita dukung pak Jokowi untuk bekerja dengan lebih hebat lagi dengan bangun legasi kepemimpinan beliau. Ketimbang bahas kontestasi terlalu dini, tak lebih baik dalam kondisi saat ini,” ujar Hasto.

Selain itu, menurut Hasto calon presiden dan calon wakil presiden tercipta dari proses kaderisasi yang sistematis. PDIP tidak ingin bicara Pilpres lebih awal.

“Bahkan kalau ada proses-proses deklarasi terlalu awal kami selalu ingatkan bahwa tahapannya panjang. KPU saja belum menetapkan tahapan pemilihan,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>