BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Diguyur Hujan Siang Hingga Malam Hari


Ilustrasi. Hujan. (IST)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Jakarta hari ini bakal diguyur hujan sejak siang hingga malam hari. Pada pagi ini, kondisi cuaca seluruh wilayah Ibu Kota berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk empat kota di DKI Jakarta. “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakpus, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan malam hari,” demikian peringatan dini cuaca BMKG dalam laman resminya, Senin, (15/11/ 2021).

Pada siang nanti, hujan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Hujan petir akan melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan.

Menurut ramalan cuaca BMKG, hujan intensitas ringan akan turun di seluruh wilayah DKI Jakarta pada malam hari. Cuaca berubah berawan pada Selasa dini hari.

Hujan juga akan membasahi daerah penyangga Ibu Kota di Bogor, Depok dan Bekasi. Pada siang nanti, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok dan Kabupaten Bogor bakal diguyur hujan intensitas sedang, sementara Kota Bogor hujan ringan.

Pada malam hari, hujan ringan akan turun di seluruh kawasan Bodebek. Hujan juga akan mengguyur Kabupaten dan Kota Bekasi serta Kota Depok dengan intensitas ringan pada dini hari nanti, sementara Kabupaten dan Kota Bogor berawan.

BMKG juga meminta warga Bodebek mewaspadai kondisi cuaca dalam peringatan dini cuacanya. “Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Bekasi, Kota Bekasi.”

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>