Polda Banten Polisi Ciduk 4 Pegawai BPN dan Kades di Lebak Terkait Dugaan Korupsi


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan satu jaro atau kepala desa (kades) di Kabupaten Lebak, Banten, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Polda Banten, pada Jumat, 12 November 2021, sekitar pukul 18.00 wib. Kini, lima orang itu suda berada di Mapolda Banten, untuk diperiksa lebih lanjut.

“Salam OTT di BPN Lebak, penyidik telah mengamankan 4 oknum pegawai BPN Lebak dan 1 oknum Lurah di Kabupaten Lebak,” kata Ditreskrimsus Polda Banten, Kombes Pol Dedi Supriadi, melalui rilis resminya, Sabtu (13/11/2021).

Oknum pegawai BPN Lebak yang terjaring OTT bekerja dibidang survei dan pengukuran. Kemudian, Polda Banten juga menyita sejumlah amplop yang berisikan uang tunai. Namun, polisi belum mengungkap jumlahnya.

Polda Banten mengaku hingga kini lima orang yang tidak disebutkan identitasnya itu, masih menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Banten.

“Dalam operasi tangkap tangan, kami mengamankan beberapa amplop berisi sejumlah uang. Selanjutnya kita masih melakukan pendalaman,” terangnya.

Polda Banten masih belum menjelaskan terkait keberadaan uang tersebut, beserta nominalnya. Begitupun terkait lima orang yang ditangkap, kepolisian belum memberikan penjelasan resminya.

“Dugaan tindak pidana korupsi. Kami akan informasikan total jumlahnya pada Senin, karena penyidikkan masih berlangsung,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>