Soal Dugaan Tak Karantina dari Turki, Gerindra Panggil Mulan


Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Mulan Jamela/Istimewa

AKTUALITAS.ID – Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Gerindra bakal memanggil kadernya yang merupakan Anggota Komisi VII DPR RI Raden Wulansari Sari alias Mulan Jameela, yang diduga tak menjalani karantina sepulang dinas dari luar Turki.

Ketua BPD Partai Gerindra, Bambang Kristiono mengatakan, pihaknya akan meminta klarifikasi Mulan terkait dugaan istri musisi Ahmad Dhani itu tak menjalani karantina.

Hal itu menurut dia menjadi bagian dari peneggakkan disiplin kader dan mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Kami akan segera menindaklanjuti dengan memanggil Ibu Mulan Jameela untuk dimintai klarifikasi dan keterangan lainnya sehubungan dengan informasi yang beredar luas di tengah masyarakat tersebut,” kata Bambang dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

DPP Gerindra, kata Bambang, lewat pemanggilan itu mengikuti pemerintah terkait aturan karantina sepulang dari luar negeri.

Merujuk Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 23 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19, mengatur karantina 10 hari bagi WNI dari luar negeri.

“Karena didasari pertimbangan kemunculan varian baru B.1.1,529 atau Omicron yang diyakini tingkat penularannya lebih cepat dibandingkan varian lama,” kata Bambang.

Dia berharap akan mendapat informasi lengkap dan jelas dari Mulan sehingga masyarakat bisa mendapat informasi terkait hal itu, termasuk konsekuensinya.

“Kami berharap upaya BPD Partai Gerindra akan segera mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas melalui pemanggilan Ibu Mulan Jameela sehingga kami bisa segera memberikan informasi kepada masyarakat termasuk konsekuensinya,” katanya.

Mulan dan keluarga, termasuk suaminya, mendapat sorotan sepulang dari Turki karena diduga tak menjalani 10 hari masa karantina. Mulan dan Dhani disebut bepergian ke salah satu mal di Jakarta belum genap 10 hari usai tiba dari Turki.

Kabar itu diungkap akun Instagram milik pegiat media sosial Adam Deni (@adamdenigrk) dengan membagikan hasil tangkapan layar dari pesan pengguna Instagram lain.

Namun, kuasa hukum keluarga Ahmad Dhani, Ali Lubis, membantah isu tersebut.

“Terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar,” kata Ali dalam keterangannya, Minggu (12/12).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>