Dua Terduga Teroris Kelompok JI di Bangka Belitung Ditangkap Densus 88


Ilustrasi Tim Densus 88 Mabes Polri

AKTUALITAS.ID – Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror Polri telah menangkap dua orang terduga teroris di wilayah Bangka Belitung (Babel). Keduanya diketahui berinisial JAQ dan IU yang ditangkap pada Jumat (17/12) lalu.

Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, penangkapan terhadap keduanya dilakukan pada waktu dan lokasi yang berbeda. Untuk JAQ ditangkap di Jalan Kenangan, Padang Mulia, Koba, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

“IU di Jalan Jendral Sudirman, Koba, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung,” katanya dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Dia menjelaskan, untuk JAQ sendiri merupakan anggota Jamaah Islamiyah (JI) yang berbaiat pada sekitar 2005 lalu. Selain itu, ia merupakan Qoid T3 (Taklim, Tarbiyah dan Tahmidz) di wilayah Babel.

Lalu, sekitar tahun 2013 silam, dirinya mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan dakwah KPQN di Yogya bersama anggota JI lainnya.

“Keterlibatan IU, sekitar tahun 2014, sudah berbaiat kepada JI. Pernah menjabat dalam anggota bidang dakwah T3 Bidang Taklim, mengajar di Pesantren Mahasiswa Ulul Albab dengan tujuan merekrut anggota JI,” ujarnya.

“Tergabung dalam Group MDJ (Media Dakwah Jogja) kelompok JI. Mudir di Ponpes Mahad Dzaidz Bin Tsabith,” tutup Ramadhan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>