Sekjen Gerindra: Menjadikan Prabowo Sebagai Presiden Bukan Pekerjaan Mudah


Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumatera Utara (Sumut) digelar di Medan, Selasa (21/12/2021). Hasilnya, memutuskan untuk meminta kesediaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, dirinya akan menyampaikan deklarasi permohonan tersebut langsung kepada Prabowo Subianto.

“Saya akan sampaikan keputusan ini kepada Pak Prabowo, bahwa yang diharapkan rakyat Sumatera Utara melalui kepengurusan Partai Gerindra, beliau maju dalam Pilpres 2024.”

“Kita doakan beliau sehat, kuat, dan umur panjang agar beliau mampu menjalankan amanah dari kita semua dan terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Muzani dalam sambutannya di acara Rakorda tersebut.
ahmad muzani di rakorda gerindra sumut

Muzani menyebut, menjadikan Prabowo sebagai presiden bukan pekerjaan mudah, meski dalam survei selalu unggul. Dia memberikan perumpamaan dengan prosesi akad nikah yang singkat, namun tetap butuh perjalanan waktu cukup lama saat menuju ke sana demi mendapatkan kecocokan.

“Dalam proses politik pun sama, menggiring pilihan, pikiran, dan pendapat orang untuk sampai pada keputusan Prabowo pilihannya. Maka, konsistensi dan kontinuitas kerja politik di semua elemen Gerindra sangat diperlukan sebagai partai rakyat. Ini memerlukan kesabaran dan waktu panjang dalam perjuangan,” jelas dia.

Berdasarkan catatan Muzani, partai pemenang Pemilu di Sumatera Utara sejak 2009 lalu terbilang selalu berubah. Artinya, provinsi tersebut memiliki pemilih dinamis. Kemenangan Prabowo Subianto tentunya bukan hal yang mustahil.

Terlebih, sosok Menteri Pertahanan dinilainya makin relevan untuk memimpin lantaran melihat berbagai persoalan kemajemukan yang ada. Persatuan dan kebersamaan atas hal tersebut wajib dijaga dalam kehidupan berbangsa.

“Keberlanjutan kepemimpinan dan pembangunan di era Jokowi juga harus menjadi komitmen agar sarana dan prasarana yang dibangun di masa Jokowi makin memberi makna bagi kemajuan dan pembangunan ekonomi. Seperti mempercepat arus orang, barang, dan jasa. Sebagai partai koalisi, Prabowo dan Gerindra berkomitmen untuk menjaga kesinambungan pembangunan tersebut. Sehingga percepatan dan kemajuan bisa dicapai,” tegas Muzani.

Turut hadir dalam acara tersebut Waketum Gerindra Budi Satrio Djiwandono dan Musa Bangun, Ketua DPP Prasetyo Hadi, Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan, hingga Dahnil Anzar Simanjuntak.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>