BMKG Prediksi Sejumlah Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Petir pada Libur Natal


Ilustrasi. Hujan

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Sabtu (25/12/2021).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat pada dini hari,” tulis BMKG dalam laman resminya.

Selain itu, ada potensi hujan petir juga di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada siang hingga menjelang malam hari.

Jika dirinci, pagi hari, BMKG memperkirakan mayoritas wilayah di ibukota diguyur hujan ringan. Hanya wilayah Jakarta Selatan yang diprediksi cerah berawan.

Pada siang hari, intensitas hujan diproyeksi meningkat. Hujan lebat disertai petir diprediksi mengguyur Jakarta Selatan. Sementara, lima wilayah kota administratif lainnya diperkirakan hujan ringan.

Selanjutnya, pada malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Utara kemungkinan cerah berawan. Sedangkan wilayah lainnya masih diguyur hujan ringan.

Pada dini hari, seluruh wilayah ibukota diprediksi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga hujan petir.

Hari ini, suhu udara DKI Jakarta diperkirakan berkisar 24 hingga 29 derajat Celcius dengan kelembapan sekitar 75 hingga 95 persen.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>