Gegara Serigala Kabur, Kebun Binatang di Prancis Tutup


Serigala, Foto: AP

Sebuah kebun binatang di Prancis selatan terpaksa tutup sementara pada Jumat (24/12), waktu setempat. Penutupan dilakukan usai sembilan ekor serigala melarikan dari dari kandang.

Tidak ada pengunjung yang terluka dalam insiden yang terjadi di Kebun Binatang Trois Vallees di Montredon-Labessonnie, Tarn.

Namun, empat ekor serigala mati ditembak oleh petugas kebun binatang. Sementara, lima ekor lainnya terpaksa dibius.

“Tidak banyak orang di kebun binatang pada saat itu dan publik tidak dalam bahaya,” ujar petugas lokal Fabien Chollet seperti dilansir AFP.

Kendati demikian, insiden itu mengindikasikan adanya “masalah keamanan”. Untuk itu, kebun binatang perlu ditutup sementara, setidaknya sampai masalah tersebut diperbaiki.

Pemilik taman Sauveur Ferrara mengatakan kepada AFP bahwa serigala, yang baru tiba di kebun binatang itu, melarikan diri setelah menghancurkan instalasi keamanan. Namun, kawanan serigala itu tidak pernah keluar dari area kebun binatang itu sendiri.

“Akibat perilaku abnormal dan berbahaya dari beberapa dari mereka, empat serigala terpaksa dibunuh oleh petugas taman,” tambahnya.

Ferrara juga menekankan pihaknya segera mengevakuasi pengunjung dari taman saat kejadian itu terjadi.

Pada Oktober lalu, kebun binatang itu sempat diperintahkan untuk ditutup karena masalah keamanan. Dalam laman media sosialnya, pengelola berencana membuka kembali kebun binatang itu pada pertengahan Januari.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>