AHY Tegaskan akan Perjuangkan Perpanjangan Dana Otsus Aceh


Ketua Umum terpilih Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato kemenangannya saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Dalam kongres tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang selanjutnya menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan akan mengawal kekhususan Aceh. Pihaknya akan memperjuangkan skema perpanjangan dana otonomi khusus (Otsus) Aceh.

“Aceh ini adalah provinsi yang spesial, maka marilah kita kawal kekhususan Aceh, terutama terkait dengan dana otsus yang tentunya harus kita bahas dan perjuangkan agar menjadi skema perpanjangan yang juga semakin membawa kebaikan bagi masyarakat Aceh,” kata AHY dalam sambutannya saat pengukuhan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh periode 2021-2026, Jumat (7/1/2021) malam.

AHY juga memerintahkan kepada pengurus, kader, dan simpatisan Partai Demokrat di Aceh untuk wajib menjaga perdamaian yang telah lahir pada 2005 lalu di Serambi Mekkah. “Wajib hukumnya bagi kader Partai Demokrat Aceh untuk sama-sama menjadi bagian dalam menjaga perdamaian Aceh,” tegasnya.

Sementara itu, pengurus DPD Demokrat Aceh yang dikukuhkan yakni Muslim sebagai ketua, Arif Fadillah sebagai sekretaris, Nurdiansyah Alasta sebagai bendahara, dan sejumlah pengurus lainnya.

AHY memimpin pengukuhan melalui daring. Pataka Partai Demokrat diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Teuku Riefky Harsya kepada Muslim.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>