BPBD OKU Larang Masyarakat Lakukan Aktivitas di Gunung Dempo


Ilustrasi gunung dempo /Instagram/gunungdempo/

AKTUALITAS.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan larangan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di Gunung Dempo mengingat status gunung yang terletak di Kota Pagaralam tersebut naik ke level waspada.

Menurut Manajer Pusdalops BPBD Ogan Komering Ulu (OKU), Gunalfi di Baturaja, Sabtu mengatakan, naiknya level Gunung Dempo di Kota Pagaralam membuat pihaknya mengambil langkah cepat agar tidak ada korban jiwa akibat letusan gunung.

“Berdasarkan surat edaran dari Badan Geologi Kementerian Energi dan SDM bahwa status Gunung Dempo naik level dari normal ke waspada,” katanya, Sabtu (8/1).

Oleh sebab itu, masyarakat khususnya di Kabupaten OKU diminta agar tidak berkunjung ataupun melakukan aktivitas di sekitar gunung sampai kondisinya dinyatakan aman.

“Larangan ini untuk kebaikan bersama. Terlebih, gunung tersebut sudah lama tidak erupsi. Terakhir, berdasarkan data dari badan geologi terjadi tahun 2009 silam,” ujarnya seperti dilansir dari Antara.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>