Samakan Adzan Dengan Gonggoan Anjing, PPMI 98 Desak Jokowi Segera Pecat Menteri Agama


AKTUALITAS.ID – Ketua umum Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia ’98 (PPMI 98) Abdul Hakim Abdallah mengutuk keras pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyamakan panggilan Adzan dengan gonggongan.

Abdul Hakim menilai pernyataan tersebut sama saja dengan menghina agama Islam karena adzan merupakan panggilan suci bagi umat Islam di belahan dunia manapun.

Salah satu presidium GEKANAS itu menganggap jika sebagai menteri yang membidangi keagamaan. Yaqut Cholil kenyamanan serta keamanan antar umat beragama dan bukan malah menyudutkan agama tertentu yang salah satu tata cara beribadahnya dianggap sebagai suatu gangguan, dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Abdul Hakim pun menegaskan jika pernyataan Menag sudah tidak lagi bisa dimaafkan dengan alasan apapun karena pernyataan tersebut sudah sangat melukai hati dan perasaan umat Islam di seluruh Indonesia, tambahnya.

Dirinya pun mengatakan jika sebagai seorang Menteri, Yaqut sangat tidak paham dengan apa yang harus dilakukan oleh dirinya agar kerukunan antar umat beragama dapat dibangun secara harmonis, tegasnya.

Abdul Hakim pun mengungkapkan jika dirinya pun sangat heran terhadap keputusan presiden Jokowi yang menunjuk Yaqut Cholil sebagai menteri agama yang justru tidak memiliki ilmu agama yang mumpuni dan selalu mengeluarkan kebijakan yang kontroversial serta sangat bertentangan dengan apa yang diharapkan oleh umat Islam, pungkasnya.

PPMI 98 Mendesak Jokowi untuk segara memecat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara tidak hormat karena telah melukai hati umat Islam di seluruh Indonesia dengan pernyataannya, tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>