Anggota DPRD Bekasi Fraksi Gerindra: Pemekaran Kabupaten Bekasi Sangat Diharapkan


Anggota DPRD Bekasi Fraksi Gerindera Repsih Munggawati

AKTUALITAS.ID  – Pemekaran Kabupaten Bekasi sedang ramai dibicarakan,tokoh – tokoh ormas, partai dan tokoh masyarakat intens membicarakan pemekaran Kabupaten Bekasi, salah satu alasan mendasar pemekaran ini adalah, Selama ini Bekasi Utara masih termasuk daerah marjinal dari sisi ekonomi dan pendidikan.

Bahkan infrastruktur juga masih tertinggal jauh dibanding dengan Bekasi Selatan, padahal, Pendapatan Asli Daerah Bekasi (PAD) tahun 2022 sebesar Rp: 2.106.045.186.432. angka yang sangat fantastis dan diakui meningkat setiap tahunnya oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdhan.

Namun Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang lumayan besar ini masih belum meyentuh pembangunan infrastruktur di Bekasi Utara, sebagai contoh, Jln didepan pintu tol Gabus, Tambun Utara rusak parah dan belum ada perbaikan hingga kini.

Berbeda dengan jalan – jalan yang ada di wilayah Bekasi Selatan yang sngat terpelihara dan bagus, maka tak heran jika para tokoh masyarakat Bekasi mengusulkan pemekaran Kabupaten Bekasi.

Anggota DPRD Fraksi partai Gerindera Repsih Munggawati, menanggapi usulan pemekaran Kabupaten Bekasi mengatakan, dirinya sangat setuju Kabupaten Bekasi ini dimekarkan, terlebih Bekasi Utara ini termasuk wilayah yang tertinggal dari segi pembangunan segala bidang.

“Sebagai orang yang dilahirkan disini (Bekasi Utara red..) tentu saya sangat bangga jika tanah kelahiran saya menjadi Kabupaten, namun ada tantangan bagi kita terkait dengan pendapatan daerah nantinya, karena Bekasi Utara tidak memiliki aset sebagaimana yang dimiliki oleh Bekasi Selatan yang memliki pendapatan pajak begitu besar dengan adanya ribuan pabrik disana,” imbuhnya, Kamis (16/3/2023).

“Pemekaran penting dan membangun sumber pendapatan juga lebih penting, karena setelah pemekaran harus mampu membiayai operasional sendiri dan mensejahterakan masyarakat kita,” sambung Repsih.

Lebih jauh Ia menyampaikan, semoga apa yang diperjuangkan para tokoh masyarakat Bekasi Utara untuk Bekasi Utara yang lebih baik dapat terealisasi dan saya juga mengucapkan “MARHABAN YA RAMADHAN” karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan yang penuh berkah, semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa nanti.[rukmana]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>