Gelar Penyerapan Aspirasi Bersama Masyarakat Desa Ngrukem, Anggota MPR RI Supriyanto Bicara Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia


AKTUALITAS.ID – Serap aspirasi masyarakat terus dilakukan oleh Anggota MPR/DPR RI, Drs. Supriyanto asal Dapil Jawa Timur (Jatim) VII melalui Penyerapan Aspirasi Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Ngrukem, Kecamatan Mlarak,  Kabupaten Ponorogo, Jatim pada 9 April 2023 yang dihadiri para perempuan, petani, tokoh, pemuda dan masyarakat setempat. 

Ditemui disela-sela kegiatan, Drs.  Supriyanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi warga Kabupaten Ponorogo untuk mendengar, menerima, mempelajari dan mengkaji aspirasi atau masukan yang diajukan masyarakat. “Hal ini untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat agar kami dapat menyusun skala prioritas kegiatan ke depan melalui kegiatan penyerapan aspirasi ini,” ujar Drs. Supriyanto dihadapan 152 orang peserta yang hadir. 

Pihaknya menyampaikan bahwa dengan agenda penyerapan aspirasi tersebut, paling tidak bisa mendengar aspirasi konstetuen sehingga keluh kesah rakyat dapat kita catat sebagai acuan dasar dalam rapat di Gedung MPR/DPR RI. “Karena hanya dengan penyerapan aspirasi inilah maka kita dapat mengetahui semua permasalahan akar rumput untuk kita perjuangkan agar keinginan rakyat dapat tersampaikan dan terwujud, sehingga persamaan persepsi dan keselarasan antara MPR/DPR RI dengan rakyat terjaga secara berkesinambungan,” urainya.

Dan tidak hanya sekedar memberi sambutan, pada kesempatan itu warga yang hadir saling silih berganti maenyampaikan aspirasinya. “Semua aspirasi warga hari ini kita catat, tulis dan rekam untuk diperjuangkan dalam rangka penguatan sistem demokrasi Indonesia,” tukasnya. (Muh Nurcholis) 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>