Survei LSI Perindo Masuk Parlemen, Waketum: Bukti Diterima dan Dicintai Masyarakat!


AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyambut baik hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan partainya mendapatkan cukup dukungan suara untuk memenuhi persyaratan masuk parlemen (parliamentary threeshold) 4%.

Diketahui, survei LSI yang dirilis pada Selasa (11/7) menempatkan Partai Perindo sebagai salah satu partai politik (parpol) yang tembus parlemen di Pemilu 2024. Berdasarkan survei, Perindo mendapatkan elektabilitas 4,1%, selisih sedikit dengan Partai Demokrat sebesar 4,4%.

Survei LSI ini menguatkan survei Litbang Kompas sebelumnya yakni menjadi satu-satunya parpol non-Parlemen ataupun parpol baru yang dari sisi popularitas dan kesukaan menembus jajaran parpol Parlemen.

Partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu bahkan unggul atas dua parpol yang saat ini duduk di parlemen yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP-2,5%) dan Partai Amanat Nasional (PAN-2,5%).

Menurut Kang Ferry, sapaan akrabnya, hasil survei LSI membuktikan bahwa Partai Perindo diterima, dipilih dan dicintai masyarakat.

“Ini sebuah hasil yang positif ya dan ini membuktikan bahwa Partai Perindo diterima, dipilih dan dicintai masyarakat. Jadi, saya sangat mengapresiasi hasil survei dari teman-teman LSI ini,” ujar Kang Ferry dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/7).

Menurut Kang Ferry, hasil survei juga membuktikan bahwa Perindo merupakan partai yang inklusif dan melakukan aksi-aksi nyata di tengah masyarakat. Salah satunya melalui penguatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Aksi-aksi nyata selama ini melalui gerakan kerakyatan dan UMKM. Dan Perindo selalu hadir untuk mendukung para pelaku UMKM di seluruh Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, Kang Ferry mengatakan bahwa survei LSI juga menjadi pedoman bagi Perindo untuk melakukan kerja-kerja politik ke depan. “Kami tentu saja terus bekerja keras, terus menyapa dan merangkul masyarakat. Perindo selalu bersama rakyat,” tandas Kang Ferry.

Sebelumnya, survei LSI yang digelar pada 1-8 Juli 2023 menempatkan PDIP masih di puncak tertinggi elektabilitas. PDIP menempati posisi pertama dan disusul dengan Gerinda serta PKS di posisi kedua dan ketiga.

Berikut hasil lengkap survei LSI:

Hasilnya, PDIP 23,7%, Gerindra 14,2%, PKS 6,2%, Golkar 6,0%, PKB 5,7%, NasDem 5,5%, Demokrat 4,4%, Perindo 4,1%, PPP 2,5%, PAN 2,5%, PSI 0,9%, Garuda 0,7%, Hanura 0,5%, Gelora 0,3%, Buruh 0,3%, Ummat 0,3%, PBB 0,1%, PKN 0,0%, TT/TJ 21,9%. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>