30 UKM Ramaikan Festival Ekraf di Pulau Tidung


AKTUALITAS.ID – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu mengadakan Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Alun-alun D’sah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, wilayah ini tidak hanya menjadi destinasi wisata alam yang cantik, tetapi juga bisa memanjakan lidah dan mata para pengunjung dengan kuliner dan karya kreatif lokalnya.

“Kegiatan ini kami harapkan dapat mempromosikan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kepulauan Seribu,” ujarnya, Kamis (5/10).

Menurut Fadjar, ekonomi kreatif merupakan katalisator pertumbuhan pembangunan berkelanjutan dan juga memiliki potensi kontribusi ekonomi yang sangat signifikan. Termasuk meningkatkan pula keunggulan kompetitif serta memberikan dampak sosial yang positif.

“Semoga ini memberi dampak positif bagi para pelaku usaha binaan di Kepulauan Seribu,” harapnya.

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menyampaikan, Festival Ekraf ini diikuti 30 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Produk unggulan yang dipamerkan dalam acara ini seperti makanan lokal, kerajinan tangan masyarakat setempat hingga Batik Gobang.

“Alhamdulillah, semua stan bazar dan area panggung musik hiburan dipenuhi warga,” ucapnya.

Sonti menambahkan, festival ini diramaikan

beberapa artis ternama seperti Erin Hansen, Lucky Jav, Evi Nadia, dan Reggae Comedy. Rencananya, kegiatan serupa akan kembali diadakan di Pulau Untung Jawa pada 7 Oktober 2023.

“Kita harap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberi kenangan bagi masyarakat maupun wisatawan,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>