50 ASN Kepulauan Seribu Ikuti Peringatan Maulid Nabi


AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 di Masjid Al-Junaid, Gedung Mitra Praja Sunter, Jakarta Utara.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Alawi mengatakan, kegiatan yang diikuti 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) ini sangat positif, khususnya dalam meneladani Nabi Muhammad yang memiliki sifat jujur, amanah, sabar, tawadhu dan cinta kasih.

“Dengan menerapkan sifat itu tentu sangat bagus bagi kita ASN agar bisa meningkatkan komitmen dalam melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya, Senin (9/10).

Ia mengharapkan, melalui kegiatan seperti ini, kinerja dan loyalitas para ASN Kepulauan Seribu semakin meningkat. Pada peringatan maulid kali ini, pihaknya juga menghadirkan penceramah Ustad Sholahuddin Al-Ayyubi.

“Dalam ceramahnya Pak Ustad berkata, kita harus memiliki sifat keteladanan dalam memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Ustad Sholahuddin Al-Ayyubi menambahkan, maulid merupakan peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW yang menjadi rahmat bagi seluruh alam.

“Ini juga salah satu cara agar ASN bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon syafaat Nabi Muhammad SAW di akhirat nanti,” ucapnya.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengaku lebih semangat melayani warga usai mendengar ceramah dalam kegiatan maulid ini.

“Kegiatan hari ini banyak manfaat dan keutamaan bagi ASN,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>