Sambangi Pelaku UMKM, Ervinna Berkomitmen untuk Dorong Kebijakan yang Mendukung UMKM


AKTUALITAS.ID – Ervinna, calon legislatif (Caleg) nomor urut 8 dari Partai Ummat untuk daerah pemilihan 2, meliputi Cilincing, Koja dan Kelapa Gading, menyambangi para pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di wilayah Koja, Jakarta Utara, Senin (9/10).

Bagi Ervinna, yang berlatar belakang pendidikan guru ini, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan sektor penting dalam perekonomian suatu negara, karena sektor ini memiliki peran besar dalam menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, dan mengurangi disparitas ekonomi.

“Saya berkomitmen untuk mendorong kebijakan yang mendukung UMKM, seperti pengurangan biaya administratif, akses ke modal usaha, dan pelatihan untuk pemilik UMKM,” kata wanita kelahiran 1980 ketika menjumpai para pedagang kuliner.

Ervinna pun bertekad memperbaiki iklim bisnis agar lebih ramah UMKM, termasuk peraturan yang sederhana dan prosedur yang efisien, serta akan mempromosikan UMKM dalam hal akses pasar dan promosi produk lokal.

“Kita perlu menyusun kebijakan pajak yang adil dan insentif fiskal untuk membantu pertumbuhan UMKM, seperti bantuan modal usaha untuk dapat meningkatkan usaha mereka,” kata Ervinna.

Salah satu cara yang Ervinna harapkan adalah menggandeng pihak perbankan dengan bunga rendah, dan proses kredit cepat, guna membantu kelancaran usaha para pedagang UMKM.

“Dengan memperhatikan UMKM, saya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan mendukung perkembangan bisnis lokal, sebagai pondasi perekonomian masyarakat Jakarta Utara,” ujar model fashoin yang tergabung di Cleopatra Kingqueen ini. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>