Dinas PPKUKM Kirim UMKM Binaan ke Pameran Internasional di Singapura


AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta memberangkatkan UMKM binaan ke pameran internasional FIND – Design Fair Asia di Marina Bay Sands Singapura.

Empat UMKM binaan Jakarta Entrepreneur yang ikut serta yaitu, Mammu Handmade, La Vida Home Indonesia, Viro Build dan Indovickers.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, keikutsertaan mereka pada pameran tersebut untuk mendukung pengembangan UMKM dalam negeri dengan meningkatkan brand awareness dan memperluas pemasaran produk UMKM lokal.

“Keikutsertaan para pelaku UMKM binaan Jakarta Entrepreneur dalam kegiatan tersebut mampu meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan melalui peningkatan daya saing produk lokal di kancah global,” ujar Ratu, Rabu (11/10).

Untuk diketahui, pameran tersebut merupakan wadah bagi para profesional atau pelaku usaha di sektor desain kontemporer mulai dari pemasok furnitur, penerangan, dapur, kamar mandi, hingga peralatan rumah tangga agar mampu menembus pasar Asia yang dinamis.

“Keikutsertaan UMKM dalam negeri di pameran ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing di kancah global sehingga mampu meningkatkan PDRB DKI Jakarta yang didominasi oleh sektor perdagangan,” tandas Ratu. (Red)