50 Petugas Rutan Kelas I Jakpus Ikuti Sosialisasi Pengemban Fungsi Kepolisian Terbatas yang digelar Dirbinmas PMJ


Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap bersama Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) PMJ Kombespol Badya Wijaya saat menggelar sosialisasi Pengemban Fungsi Kepolisian Terbatas kepada anggota Polsuspas.

AKTUALITAS.ID – Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro menggelar kegiatan Pembinaan Teknis Sosialisasi Tentang Pengemban Fungsi Kepolisian Terbatas atau Kepolisian Khusus kepada Anggota Polsuspas Rutan Kelas I Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya 50 orang petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

“Yang mengikuti pembinaan ini ada perwakilan Seksie Pelayanan Tahanan, Seksie Pengelolaan serta Kesatuan Pengamanan Rutan. Kurang lebih ada 50 orang,”ungkap Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Kamis (12/10/2023).

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi polsus dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Selain itu, sambung Fauzi, hal tersebut juga dilaksanakan guna terjalinnya sinergitas kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan Pemasyarakatan.

“Agar terciptanya sinergitas kerjasama dan koordinasi yang baik, yang mana sesuai dengan  3 kunci pemasyarakatan maju yaitu melaksanakan deteksi dini, pemberantasan narkoba serta menjalin sinergitas antara aparat penegak hukum,”tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) PMJ Kombespol Badya Wijaya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas Rutan yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

“Saya ucapkan rasa terima kasih atas kesediaan petugas rutan untuk hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya. [Mustofa/Untung].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>