10 Ribu Anggota Karang Taruna Meriahkan Peringatan BBKT ke-63 di Ancol


AKTUALITAS.ID – Sekitar 10 ribu anggota Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, Minggu (22/10), mengikuti acara peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-63 di Ecopark Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Kegiatan mengusung tema “Nasionalisme dan Optimisme: Terus Berkarya untuk Kemajuan Bangsa”.

Ketua Panitia Pelaksana BBKT ke-62 Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta, Nuryadi menjelaskan, kegiatan ini diisi dengan berbagai acara seperti jalan sehat, pertunjukan budaya, pameran produk anggota Karang Taruna dari lima wilayah kota, dan Kompetisi Barista, seta hiburan.

“Kita juga menyelenggarakan senam zumba dan kompetisi mini soccer untuk memeriahkan kegiatan,” katanya.

Dijelaskan Nuryadi, tema nasionalisme dalam kegiatan dipilih untuk menguatkan identitas nasional dalam diri generasi muda. Diharap anggota Karang Taruna Jakarta lebih memahami dan mencintai nilai-nilai kebangsaan, sejarah serta budaya Indonesia.

“Tema optimisme juga diangkat untuk mendorong semangat positif dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi,” tuturnya.

Dilanjutkan Nuryadi, meski rangkaian dimulai sejak pagi, kegiatan seremonial pembukaan baru akan dilaksanakan siang sekitar pukul 14.00. Kemudian, pada malam nanti akan dilakukan peluncuran dan penyerahan kartu anggota sekaligus penutupan kegiatan.

“Rencananya hadir Pj Gubernur serta Ketua Umum Karang Taruna dan MPKT Karang Taruna nasional,” tegasnya.

Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Muhammad Mul, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara ini. Diharapkannya, kegiatan semakin memperkuat solidaritas pemuda.

“Semoga acara ini juga dapat menjadi momentum yang berarti dalam membangun nasionalisme dan optimisme di kalangan pemuda dan masyarakat DKI Jakarta,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>