KWT Ceria Pulau Untung Jawa Panen 12 Kilogram Sayuran


AKTUALITAS.ID – Kelompok Wanita Tani (KWT) Ceria Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (22/10), panen 12 kilogram sayuran Pakcoy dan Kangkung.

Ketua KWT Ceria Untung Jawa, Siti Hasanah mengatakan sayuran Pakcoy dan Kangkung yang dipanen ini ditanam menggunakan metode hidroponik dengan masa tanam sekitar 25-30 hari.

“Hasil panen kali ini sebanyak lima kilogram Pakcoy dan tujuh kilogram Kangkung, bagus dan besar-besar sayurnya,” kata Siti.

Menurutnya, hasil panen sayuran dari dua rak hidroponik ini dibagikan kepada warga dan anggota KWT. Di taman hidroponik juga ditanam Selada, Bayam Merah, Sawi, Cabai dan lainnya

“Kita ingin mendukung program pemerintah dengan berbagi sayuran, semoga ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pertanian dan Ketahanan Pangan Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Parsan menjelaskan, KWT Ceria merupakan kelompok tani binaannya yang aktif mengembangkan urban farming di wilayah RT 03/02, Pulau Untung Jawa.

Dia berharap, program bercocok tanam ini bisa menjaga ketahanan pangan keluarga, khususnya di Pulau Untung Jawa.

“$emoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, dengan begitu masyarakat Pulau dapat mengkonsumsi sayuran,” pungkasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>