Gelar Workshop Flying Display Director, Upaya TNI AU Wujudkan Zero Accident


AKTUALITAS.ID – Dirlambangjaau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mewakili Kapuslaiklambangjaau Marsda TNI Benedictus Benny, S.H., MAvMgt., membuka workshop Flying Display Director di Ruang Mini Teater Muspusdirla, Senin (23/10).

Kapuslaiklambangja dalam sambutan tertulisnya mengatakan workshop Flying Display Director merupakan salah satu hasil dari program kerjasama antara TNI AU dengan Royal Australian Air Force (RAAF) di bidang kelaikan dan keselamatan terbang dan kerja. Yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dalam pelaksanaan operasi penerbangan.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk membekali diri tentang pengetahuan dan manajemen yang diperlukan agar pelaksanaan demo udara dan penggelaran Air show dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pesan Kapuslaiklambangjaau.

Ia meminta agar peserta workshop Flying Display Director mempelajari dengan baik bahan-bahan yang disampaikan oleh para instruktur. Dan apabila kembali ke satuan, sebarkan pengetahuan yang didapat selama mengikuti workshop kepada instruktur penerbang yang lain, sehingga dapat membawa manfaat bagi pembinaan safety di satuan.

“Sebarkan pengetahuan yang didapat agar semuanya dapat berperan aktif dalam upaya mewujudkan zero accident dalam setiap operasi penerbangan,” ucap Kapuslaiklambangjaau.

Workshop Flying Display Director diselenggarakan melalui program Safety and Airworthiness Working Group antara TNI AU dengan RAAF yang menitikberatkan pada safety dalam penyelenggaraan event air show dan demo udara.

Direncanakan Workshop Flying Display Director diselenggarakan selama 5 hari, dari tanggal 23 hingga 27 Oktober mendatang. Workshop diikuti 20 penerbang TNI AU yang berasal di berbagai satuan TNI AU dengan narasumber baik dari penerbang TNI AU maupun RAAF. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>