Usai Diperiksa Bareskrim, Firli Bungkam dan Hindari Awak Media


Ketua KPK Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka. (Dok. IST)

AKTUALITAS.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri telah selesai menjalani pemeriksaan tambahan terkait kasus dugaan pemerasan kepada eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Usai pemeriksaan, Firli berusaha menghindari awak media. 

Firli yang memakai batik coklat gelap langsung meninggalkan Bareskrim Polri menaiki mobil Hyundai warna hitam dengan pelat nomor B 1917 TJQ. Firli terlihat tak mau tersorot kamera wartawan.

Dia nampak duduk setengah tiduran di kursi baris kedua dari depan. Dia berupaya wajahnya tidak bisa terintip dari jenderal mobil. Tidak hanya itu, Firli juga menutupi wajahnya menggunakan benda warna hitam mirip sebuah tas tangan.

Salah satu pengacara Firli Bahuri, Ian Iskandar, mengatakan kliennya telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Pemeriksaan berlangsung dari pukul 10.00 sampai 13.00 WIB.

Ian mengatakan kliennya selaku pejabat negara bersikap kooperatif mengikuti proses yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya.

“Walaupun kemarin mungkin teman-teman jurnalis sudah melihat dan mendengarkan langsung penjelasan dari kami tanggal 26 Oktober juga sudah dilakukan proses hukum terhadap rumah pribadi beliau dilakukan penggeledahan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ian juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polri, terutama Kapolri, atas perhatian kepada kliennya.

“Dan kesempatan ini juga kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Polri, terutama Pak Kapolri, atas atensi beliau terhadap perkara yang menimpa Firli Bahuri,” pungkasnya. (Rafi).