Ditargetkan Beroperasi 2023, Progres Revitalisasi Halte Cawang Central Capai 70 Persen


Ilustrasi Halte Transjakarta

AKTUALITAS.ID – Progres revitalisasi Halte Cawang Central di depan Universitas Kristen Indonesia (UKI) hingga saat ini mencapai 65 sampai 70 persen sehingga ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

“Progres sampai hari ini sudah 65 sampai 70 persen,” kata Direktur Utama PT PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Welfizon Yuza saat berkunjung ke halte  itu di Jakarta Timur, Jumat. 

Ia menjelaskan, nama Halte Cawang Central ini merupakan penetralan nama halte dari yang sebelumnya yakni Halte Cawang UKI. Welfizon menyebut, halte ini ditargetkan beroperasi akhir 2023.

Tujuan dari revitalisasi ini, adalah memberikan layanan yang lebih baik serta kenyamanan bagi pengguna TransJakarta. Ukuran halte pun naik hampir tiga kali lipat dari 250 meter persegi menjadi 625 meter persegi.

“Kita revitalisasi untuk menambah kapasitasnya, jadi kira-kira kapasitas di Halte Cawang Sentral ini naik tiga kali lipat dari sebelumnya. Sekitar 800-an pelanggan dalam waktu bersamaan, saat ini bisa menampung sekitar 2.400 pelanggan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknik dan Digital TransJakarta Mohamad Indrayana menerangkan, Halte Cawang UKI secara struktur bagian atap dan lainnya sudah selesai. Adapun plafon di bagian bawah pun sudah terpasang.

Selanjutnya akan dilakukan finishing pada aspek-aspek layanan. Salah satunya terkait dengan layanan ketersediaan toilet.

“Kemudian juga musala, kemudian instalasi terkait dengan IT, kemudian petunjuk arah, pemasangan gate. Kira-kira hal-hal itu yang akan kita lakukan sampai dengan akhir tahun ini, sehingga diharapkan di akhir Desember halte ini bisa kita operasikan kembali,” pungkasnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>