WIKA Optimis Rampungkan Proyek IKN Selesai Agustus 2024, Mulai Jalan Tol Hingga Istana Presiden 


Ilustrasi. Gedung WIKA (ist)

AKTUALITAS.ID – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) optimistis akan merampungkan seluruh proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN), mulai dari jalan tol, kantor pemerintah, hingga istana presiden. 

Pembangunan itu akan rampung sebelum Agustus 2024, sesuai target pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kami optimis pada Agustus 2024 untuk kontrak-kontrak yang kami kerjakan di IKN akan selesai di Agustus tahun depan,” kata Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito, Senin (27/11/2023).

Agung menjelaskan progress pembangunan jalan tol di IKN yang saat ini WIKA kerjakan sudah mencapai 51%. Targetnya, jalan tol ini akan selesai pada Juli 2024.

“Kita sangat optimis, kebetulan beberapa pekerjaan di IKN kita, yang pertama dari tol seperti yang sudah disampaikan, progressnya sudah 51% dan kita rencananya targetnya Juli 2024 sudah selesai,” jelasnya.

Sementara lanjut Agung, progres pembangunan kantor pemerintahan dan istana presiden saat ini telah mencapai hampir 40%. Targetnya, pembangunan ini akan selesai sebelum Agustus 2024.

“Kedua, kita ada kantor dan istana presiden itu sudah mencapai hampir 40% itu juga harus selesai di Agustus 2024,” kata dia.

Optimistis WIKA didukung dari berbagai indikator penunjang pembangunan yang sudah ditangani dengan baik. “Saat ini dari segi material, sumber daya manusia hingga metode semuanya sudah tertangani,” imbuhnya.

Agung juga menyampaikan, di tengah restrukturisasi yang tenang dilakukan saat ini, WIKA tetap eksis mengerjakan 126 proyek yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun, dari 126 proyek tersebut 37 proyek di antaranya merupakan proyek strategis nasional (PSN).

“Alhamdulillah dari 126 proyek yang kita kerjakan itu hampir semuanya kita kerjakan dengan baik dan akan tersampaikan dengan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah maupun WIKA sendiri,” pungkasnya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>