Absen Selama 5 Tahun, AFA Kembali Hadir di Indonesia Pada Mei 2024


Anime Festival Asia (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Para pencinta kebudayaan Jepang di Indonesia dapat bersiap-siap untuk menyambut kembalinya Anime Festival Asia (AFA), festival terbesar yang menghadirkan berbagai elemen budaya pop Jepang.

“Mengumumkan bahwa AFA akan digelar di Jakarta pada 3-5 Mei 2024 di Jakarta Convention Center,” tulis PK Entertainment Selaku promotor di Indonesia. 

Meskipun tanggal pelaksanaan sudah diumumkan, informasi lebih lanjut, termasuk harga tiket dan detail acara lainnya, masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari pihak penyelenggara.

Anime Festival Asia (AFA) merupakan acara konvensi anime yang telah menjadi sorotan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. AFA pertama kali diadakan di Singapura pada  2008 dan terus berkembang hingga saat ini.

Festival ini pertama kali melangkah ke Indonesia pada September 2012 di Pameran Internasional Jakarta, berhasil menarik perhatian 40.000 pengunjung.

Meskipun telah absen selama 5 tahun sejak tahun 2018, AFA akan kembali menggelar acara di Indonesia pada tahun 2024. Jakarta akan menjadi tuan rumah bagi AFA setelah sekian lama absen, dan para penggemar diharapkan dapat menantikan pengalaman tak terlupakan di festival budaya pop Jepang ini. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>