KPU Jakarta Barat Mulai Distribusikan 28.676 Kotak Suara di 5 Kecamatan


Ilustrasi. Kotak suara (ist)

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 28.676 kotak suara mulai didistribusikan oleh KPU Jakarta Barat ke-5 kecamatan, Minggu (17/12/2023) siang. 

Kelima Kecamatan yang telah menerima logistik pemilu tersebut, yakni Kecamatan Palmerah, Kecamatan Tambora, Kecamatan Tamansari, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Kembangan.

Di Kecamatan Palmerah, 2.620 kotak suara yang didistribusikan disimpan di GOR Sasana Krida Handayani, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat. Selain kotak suara, ada juga logistik pemilu lainnya yang turut didistribusikan, seperti bilik suara, tinta, segel plastik, segel kertas serta alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS) lainnya.

Ketua KPU Jakarta Barat, Endang Istianti mengatakan, nantinya setelah keseluruhan pendistribusian telah rampung, maka pada awal bulan Januari 2024, logistik tersebut mulai dirakit menjadi satu kesatuan.

“Semua akan disimpan di sini, begitu juga dengan kelengkapan lainnya seperti segel kemudian ada bilik juga sama sesuai dengan jumlah tersebut,” ujar Endang kepada wartawan, Minggu (17/12/2023) siang.

Di Kota Administrasi Jakarta Barat terdapat 7.169 TPS yang tersebar di 56 kelurahan dari 8 Kecamatan, dengan daftar pemilih tetap sebanyak 1.905.352 pemilih. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>