Cuaca Buruk, Pesawat yang Ditumpangi Menhan Prabowo Terpaksa Kembali ke Aceh


Menhan, Prabowo Subianto. (foto istimewa)

AKTUALITAS.ID – Pesawat yang ditumpangi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh harus mendarat darurat karena cuaca buruk.

Awalnya, pesawat yang ditumpangi Prabowo dan rombongan take off dari Bandara SIM menuju Jakarta pada pukul 16.00 waktu setempat, namum tak lama kemudian pesawat kembali landing karena cuara yang buruk.

“Betul (pesawat kembali landing), Pesawat tidak jadi take off karena cuaca buruk di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh,” kata Karo Humas Setjen Kemhan, Brigjen TNI Edwin Adrian saat dihubungi, Selasa (26/12/2023).

Setelah mendarat, calon presiden nomor urut 2 itu kembali ke Hotel Hermes bersama rombongan. Sementara pesawat sewaan milik Garuda Indonesia itu tetap berada di Bandara Sultan Iskandar Muda.

“Rencana rombongan akan melanjutkan perjalanan besok pagi,” katanya.

Menurutnya, capres yang berpasangan dengan calon wakilnya, Gibran Rakabuming Raka itu akan kembali ke Jakarta setelah menghadiri sejumlah agenda di Aceh. Salah satunya adalah memperingati 19 tahun tsunami Aceh atas undangan dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Usai peringatan 19 tahun tsunami Aceh, mantan Danjen Kopassus itu menyempatkan diri menemui Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Prabowo-Gibran di Banda Aceh. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>