Kantor Indosat Semarang Terbakar, Sinyal di Jateng dan DIY Alami Gangguan 


Ilustrasi kebakaran (Freepik)

AKTUALITAS.ID – Kebakaran terjadi di kantor Indosat di Jalan Bukitsari, Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (1/1/2024).

Penyebab dari kebakaran di ruang baterai power ini mengakibatkan jaringan selular Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengalami gangguan. 

Kebakaran ini berawal adanya kepulan asap tebal hitam dari dalam ruang battery power kantor Indosat Semarang. Satpam yang kebetulan sedang patroli di sekitar lingkungan kantor segera membuka pintu. 

Setelah dibuka, terlihat api dengan cepat melahap semua kabel-kabel dan peralatan lainnya yang ada di dalam ruangan. Dengan cepat satpam berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada, tetapi api tak kunjung padam, melainkan semakin membesar. 

Menurut keterangan saksi warga sekitar, Tri Wahyudi, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tadi itu kira kira jam 10-an. Saya tadi sedang melihat lukisan ini, kemudian tadi Pak RT lari. Saya tanya ke warga katanya Indosat kebakaran. Lalu saya bersama warga ini ikut melihat lokasi kebakaran,” kata Tri Wahyudi, saat di lokasi. Senin (1/1/2024).

Tri Wahyudi mengaku sempat mendengar letusan yang bersumber dari lokasi kejadian.

Cepatnya aksi petugas pemadam kebakaran membuat api tidak merambat ke sekitar kantor Indosat Semarang. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (YAN KUSUMA/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>