Fitur Baru Samsung Galaxy S24, Diluncurkan pada Pertengahan Januari 2024


Samsung Galaxy S24. (Sam Mobile)

AKTUALITAS.ID – Menjelang peluncurannya yang semakin dekat pada 17 Januari 2024, beberapa fitur kecerdasan buatan yang ditanamkan ke jajaran ponsel pintar Samsung Galaxy S24 telah bocor ke publik.

Setelah sebelumnya Samsung mengumumkan fitur Live Translate, kini muncul lebih banyak informasi tentang fitur bertenaga AI pada seri Galaxy S24, seperti Generative Edit, yang memungkinkan pengguna memindahkan atau menghapus objek dalam gambar dan mengisi ruang kosong menggunakan AI generatif.

Seperti yang dirinci dalam bocoran sebelumnya, banyak fitur kamera bertenaga AI yang rencananya akan ditambahkan Samsung ke Galaxy S24, serupa dengan yang sudah tersedia di Google Pixel 8.

Berdasarkan informasi, alat pengeditan foto AI terbaru ini akan tersedia di semua perangkat Galaxy S24. AI photo editor Galaxy S24 berfungsi menghapus serta memindahkan objek yang tidak diinginkan dalam foto. Fitur ini juga dapat mengisi ruang kosong di foto menjadi area baru di luar foto aslinya menggunakan AI.

Untuk menggunakan AI photo editor, pengguna Galaxy S24 harus login menggunakan akun Samsung dan memiliki koneksi internet aktif. Artinya, fitur tersebut tidak sepenuhnya berbasis board dan memerlukan akses cloud dalam pengoperasiannya.

Selain fitur unggulan tersebut, Samsung Galaxy S24 akan menghadirkan fitur nightography zoom, high resolution, live translate, dan screen display. 

Samsung Galaxy S24 akan hadir dalam varian RAM 8 GB+128 GB dan RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB. Pilihan warna untuk model ini meliputi abu-abu, hitam, ungu, dan kuning. 

Untuk spesifikasi kamera, Galaxy S24 Ultra dikabarkan akan membawa kamera utama 200 MP, sensor ultrawide 12 MP, dan telefoto 50 MP dengan zoom 5x, serta lensa telefoto periskop 50 MP.  (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>