Tolak Isu Pemakzulan Jokowi, Anak Muda Milenial dan Gen Z Gelar Aksi Pawai Gemoy


Ratusan anak muda milenial dan gen z menggelar aksi pawai gemoy di kawasan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2024. (Rafi)

AKTUALITAS.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Muda yang melibatkan ratusan anak muda milenial dan gen Z melakukan aksi pawai gemoy di kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1) sore. 

Pawai gemoy tersebut sekaligus mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua Prabowo-Gibran, serta menyuarakan penolakan isu pemakzulan Presiden Joko Widodo.

“Kalau ada pihak-pihak yang ingin membangun narasi pemakzulan Pak Jokowi maka kami generasi muda dan gen z menolak isu pemakzulan karena kami percaya di tangan Pak Jokowi dari kabinet Pak Jokowi Indonesia Maju negara kita sangat diakui menjadi negara besar di dunia,” kata Koordinator TKN Golf Muda David Herson di Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).

David mengatakan tingkat kepuasan masyarakat kepada Presiden Jokowi yang telah memimpin selama dua periode mencapai 80 persen. Oleh karena itu, isu pemakzulan tidak perlu ditanggapi serius.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menyikapi pesta demokrasi dengan tenang dan membangun narasi perdamaian.

“Jadi kami menolak itu siapapun termasuk narasi-narasi kalau menang ada yang curang. Maka sebaiknya bertandinglah dahulu, jangan menyimpulkan lebih dahulu, karena itu kami bersepakat bahwa jika kami yang menang, kami akan tenang, dan juga kami mengimbau kalau ada yang kalah jangan buat masalah. Itu narasi yang kami bangun,” jelas David.

Pada aksi pawai gemoy itu, ratusan anak muda mengenakan pakaian biru muda serta membawa bunga mawar. Mereka juga membawa papan seruan Prabowo-Gibran bertuliskan Gemoy Squad.

Saat aksi anak-anak muda tersebut juga terus menyerukan pemilu damai dan ditutup dengan joget bersama dengan lagu Oke Gas Prabowo Gibran Paling Pas. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>