Kebobolan di Menit Terakhir, Malaysia Dipastikan Tersingkir dari Piala Asia 2023


Malaysia tersingkir dari Piala Asia 2023 (@afcasiancup)

AKTUALITAS.ID – Malaysia harus mengalami kekalahan yang menyakitkan di pertandingan kedua penyisihan Grup E Piala Asia 2023, Sabtu (20/1/2024) malam.

Melawan Bahrain di Stadion Jassim bin Hamad, Qatar, Harimau Malaya harus kebobolan di menit akhir pertandingan untuk mengubah kedudukan.

Gol Ali Madan pada masa perpanjangan waktu membuat Malaysia tersingkir dari Piala Asia, menyusul Vietnam sebagai perwakilan dari ASEAN.

Sejak awal laga, Malaysia mampu meredam serangan-serangan Bahrain, sementara mereka mengancam lewat skema serangan balik.

Hingga menit ke-90, pertandingan tampaknya akan berakhir sama kuat setelah sepakan voli Matthew Davies melayang tipis di atas gawang Bahrain.

Namun kemenangan jadi milik Bahrain berkat sepakan kaki kiri Ali Madan pada masa injury time. Gol itu berawal dari situasi sepak pojok.

Berkat hasil ini, Malaysia belum meraih satu angka pun di Piala Asia 2023, usai sebelumnya juga kalah 0-4 dari Yordania.

Tim Harimau Malaya kini duduk di dasar Grup E Piala Asia 2023 dengan nol poin. Dengan demikian, Malaysia dipastikan telah tersingkir.

Poin maksimal yang bisa dikumpulkan Malaysia dalam laga tersisa adalah tiga. Bila menang, mereka bisa menyamai torehan angka Bahrain yang pada partai terakhir akan berhadapan dengan Yordania.

Namun, acuan pertama pemeringkatan untuk Piala Asia 2023 apabila ada dua tim atau lebih berpoin serupa adalah rekor head-to-head. Dalam hal ini, Malaysia kalah head to head dari Bahrain. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>